Skip to main content
Submitted by admin on Sat, 03/27/2021 - 09:59

 

Tidur adalah salah satu cara untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang selama aktifitas seharian. Tidur yang baik dan berkualitas akan membantu tubuh kembali bugar. Memiliki bantal yang tepat adalah sangat penting untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, nyaman dan tenang. Bantal yang salah dapat menyebabkan sakit kepala, sakit leher, mati rasa di bahu dan lengan serta bersin-bersin. Berikut beberapa tips untuk memilih bantal sesuai posisi tidur anda.

- Jika Anda tidur telentang: Pilih bantal rendah ketebalan sedang, sehingga kepala Anda tidak naik terlalu jauh.

- Jika Anda tidur menghadap samping: Pilih bantal dengan ketebalan tinggi sehingga mendukung leher dan mengisi kesenjangan antara sisi kepala dan bahu Anda.

- Jika Anda tidur tengkurap: Pilih bantal tipis dan lembut. Anda juga harus mencoba tidur dengan bantal di bawah pinggul untuk mencegah nyeri punggung bawah.

- Jika Anda banyak bergerak dan tidak stay di satu posisi cobalah untuk membeli bantal ketebalan menengah.  

Bella Springbed memiliki beberapa jenis bantal. Pilihlah yang paling membuat Anda merasa nyaman. 

- Latex Pillow, bantal in terbuat dari bahan naturally latex,Bantal ini akan mengurangi ketegangan pada rahang atau leher.

- Sillicone Pillow, Dengan bahan sintetis yang lembut serta hypoallergenic

- Dacron Pillow, terbuat dari bahan sintetis polyester yang nyaman

Bantal menjadi sumber debu, tungau debu, sel-sel kulit mati, jamur sehingga bisa jadi tidak higienis. Anda harus menggantinya paling tidak setiap 2 tahun sekali.

 

Penulis : Andisugiarto

Share